Rabu, 13 Mei 2009

Global Worming


Global worming

Global Worming???(cacing global)???
GLOBAL WARMING adalah pemanasan global yang mengakibatkan semakin menipisnya ozon dibumi sebagai efek dari rumah kaca (gedung yang menggunakan kaca), polusi yang mengandung freon, foam dari hairspray, ataupun logam berat yang dibawa oleh co2 yang mempunyai sifat menghantarkan panas ataupun yang mengikis ozon. bayangkan bumi terdiri dari 3 bagian: 1.paling dasar bumi,2. lapisan tengah adalah ozon,3.teratas adalah sinar matahari.
bila di bumi terdapat rumah kaca yang memantulkan panas sinar matahari maka ozon (yg terletak di lapisan tengah antara bumi dan matahari) menanggung beban ganda yaitu sinar matahari itu sendiri dan pantulan sinar matahari dari bumi yang dipantulkan oleh rumah kaca plus polusi yg merusak ozon. mengakibatkan ozon semakin menipis..
semakin menipisnya ozon akan mengakibatkan bertambah tingginya suhu di bumi (yang disebut global warming) karena ozon yg melindungi bumi dari panas matahari sudah menipis, yg berpotensi akan mengakibatkan mencairnya salju di kutub utara dan selatan..sehingga dikhawatirkan bumi dapat tenggelam oleh salju yang mencair
untuk mencegah hal ini maka gedung2 yg menggunakan atap kaca harus dikurangi dan kita harus beralih ke energi atau bahan yang ramah lingkungan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar